Ajak Masyarakat, MNC Peduli Kembali Gelar Sentra Vaksin di MNC Center

Rabu, 17 November 2021 - 09:34 WIB
loading...
Ajak Masyarakat, MNC Peduli Kembali Gelar Sentra Vaksin di MNC Center
Warga tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung HighEnd, MNC Center, Jakarta Pusat, yang dilakukan MNC Peduli. Foto: MNC Portal/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Guna mengatasi Covid-19 , langkah vaksinasi merupakan salah satu upaya bersama untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok. Tentu saja, ini dilakukan bersama upaya lainnya seperti disiplin menjalankan protokol kesehatan .

Untuk itu, MNC Peduli kembali menggelar sentra vaksinasi di Gedung HighEnd, MNC Center, Jakarta Pusat. Sentra vaksin ini diselenggarakan satu hari yakni pada Rabu 17 November 2021.

Sentra vaksinasi ini didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dan Puskesmas Menteng. Sasaran sentra vaksin ini adalah masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas dan menggunakan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac untuk dosis 1 dan 2. Penyelenggaraan acara ini dengan harapan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin.

Seorang peserta vaksin bernama Sinta yang menerima vaksin dosis kedua jenis Pfizer ini turut menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini.

“Sangat membantu ya, acaranya sangat rapih, kondusif dan teratur,” ujarnya di lokasi, Rabu (17/11/2021).

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi MNC Peduli untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu perlindungan bagi masyarakat dari Covid-19.

“Kami sangat mendukung program pemerintah untuk memvaksinasi sebanyak-banyaknya masyarakat di Indonesia. Karena yang kita ketahui dengan adanya pandemi ini perlu kita tekan kurva penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT ke-32 MNC Group.

“Pada 32 tahun MNC Group ini, kami ingin berbagi dengan cara yang tepat yaitu dengan mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi salah satunya yaitu menyelenggarakan dan mendukung kegiatan vaksinasi,” katanya.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.



Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)