Luncurkan Shofa di Ponpes Jagakarsa, Ketum PBNU: Air Sangat Penting bagi Umat Manusia

Senin, 15 November 2021 - 20:06 WIB
loading...
Luncurkan Shofa di Ponpes Jagakarsa, Ketum PBNU: Air Sangat Penting bagi Umat Manusia
Ketua Umum PBNU KH Said Agil Sirodj meresmikan peluncuran air minum Shofa di Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meresmikan peluncuran air minum Shofa di Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021). Peluncuran air minum ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum PBNU KH Said Agil Sirodj.

Kiai Said mengucapkan, terima kasih atas dipilihnya Pondok Pesantren Luhur Assyaqofah sebagai tempat launching untuk peredaran pertama air meneral Shofa. Dia juga berharap, semoga membawa berkah untuk umat.

"Air sangat penting bagi umat manusia baik untuk keperluan ibadah mulai dari wudhu, bersuci dari hadas besar maupun kebutuhan yang lain seperti mencuci pakaian, memasak, dan lain sebagainya dan Insya Allah Shofa ini sangat higienis dan terjamin kebersihannya secara tekhnologi," tutur Said dalam keterangannya seperti dikutip, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, Juru Bicara Shofa, Agoeng Pramuda mengatakan, peredaran Shofa baru mencakup wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung ke depan akan mencakup ke seluruh Indonesia.

Sebelum acara launching didahului dengan penyerahan santunan untuk 35 santri dhuafa Pondok Pesantren Assyaqofah serta pemberian satu unit mobil operasional di pondok pesantren.

"Shofa yang memiliki arti jernih ini hadir sebagai produk baru air minum dalam kemasan yang bernuansa Islami. Logonya berupa ornamen geometrik melambangkan siklus ekosistem air yang berkelanjutan seirama dengan unsur matahari," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)