Kapolda Metro Jaya Berpesan Petugas Jangan Nakal saat Operasi Zebra Jaya

Senin, 15 November 2021 - 15:58 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Berpesan Petugas Jangan Nakal saat Operasi Zebra Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berpesan kepada jajarannya yang hendak bertugas dalam melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2021 agar tidak ada lagi petugas yang “nakal”. Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya mulai 15 hingga 28 November 2021.

"Laksanakan tugas operasi ini dengan persuasif, humanis, edukatif dan simpati dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Fadil, Senin (15/11/2021).
Baca juga: Polisi: Operasi Zebra Jaya 2021 Tak Ada Razia di Jalan

Setiap anggota harus memerhatikan sikap (attitude) di lapangan dengan selalu menjaga nilai-nilai kesopanan di masyarakat. Anggota juga wajib melaksanakan tugas secara profesional agar tidak terjadi pelanggaran saat melaksanakan operasi di lapangan. "Berikan contoh yang baik kepada masyarakat," ucapnya.

Dia mengingatkan dalam operasi juga diterapkan sanksi berupa tilang kepada masyarakat yang melanggar lalu lintas.
Baca juga: Hari Pertama, Sejumlah Pengendara Knalpot Bising Terjaring Operasi Zebra di Jalan S Parman

Fadil terus mewanti-wanti jajarannya agar berkaca dari diri sendiri apakah sudah sesuai ketentuan atau tidak sebelum menertibkan masyarakat. "Jangan sampai kita sebagai anggota Polri malah melakukan pelanggaran seperti misalnya menggunakan knalpot bising. Jadi saya berharap seluruh anggota menertibkan dirinya sebelum menertibkan masyarakat," ungkapnya.

Terakhir, Kapolda Metro mengimbau agar petugas selalu waspada di lapangan. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan untuk selalu menjaga diri dengan baik. "Jaga kesehatan dan keselamatan pribadi dalam melaksanakan tugas, tetap waspada dan terapkan body system, serta berikan penanganan terbaik kepada masyarakat sebagai ladang ibadah," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)