Tingkatkan Pengamanan Wilayah, Polres Jakut Perkuat Tim Tiger

Rabu, 10 November 2021 - 12:57 WIB
loading...
Tingkatkan Pengamanan Wilayah, Polres Jakut Perkuat Tim Tiger
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan. Foto : Yahannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sedang melakukan pembenahan terhadap tim operasi khusus kejahatan jalanan yang dimiliki sejumlah Polres di wilayah hukum Polda.

Salah satunya adalah tim ‘Tiger’ yang dimiliki Polres Jakarta Utara. Tim Tiger selama ini bertindak cepat dalam menumpas kejahatan jalanan seperti begal, tawuran dan kejahatan lainnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan pembenahan tim khusus ini bukanlah dibubarkan, melainkan diperkuat baik personil maupun perlengkapannya.


”Tetap masih ada. namun seperti dijelaskan kapolda mereka akan diberikan lagi pelatihan teknik taktik peralatan, termasuk juga disampaikan beliau akan ditambah kendaraan, sarana dan prasarana,” Kata Guruh, Rabu (10/11/2021).


Menurut Guruh, pembenahan dengan pemberian teknik pada tim khusus ini nantinya para personil didalamnya akan dilengkapi sejumlah kemampuan tertentu. ”Yang jelas kinerjanya akan semakin baik. Personelnya nanti akan kita tambah. Kemarin beliau sampaikan patrolinya ditingkatkan jadi 5 jam,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)