Beraksi di Tempat Kos Pancoran Barat, Maling Motor Berjaket Ojol Terekam CCTV

Rabu, 10 November 2021 - 07:26 WIB
loading...
Beraksi di Tempat Kos Pancoran Barat, Maling Motor Berjaket Ojol Terekam CCTV
Aksi pencurian motor di kos-kosan kawasan Pancoran Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, terekam kamera CCTV.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian terjadi di kos-kosan kawasan Pancoran Barat, Pancoran, Jakarta Selatan hingga membuat satu sepeda motor milik penghuni kos itu raib. Adapun aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV.

"Anak laporan kalau motor sudah tidak ada. Lalu, saya minta lihat dari rekaman CCTV, ternyata ada dua orang yang curi," ujar pemilik motor, Hikmah (45) di lokasi, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, motor Honda Scoopy warna hitam bernopol B 4121 SKE itu diduga digasak dua orang pelaku yang saling berboncengan menaiki sepeda motor. Sebelumnya, motornya terparkir di pelataran gerbang kos mendadak raib pascaanaknya mendapati motornya sudah tak ada di pelataran kos-kosan.

"Ada dua orang (pelaku), satu pakai jaket ojol dan satu lagi pakai jaket bomber, tapi menggunakan helm berdasarkan rekaman CCTV," tuturnya. Baca: Pencurian Besi 111 Ton Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diduga Libatkan Orang Dalam, PT Wika Angkat Bicara

Dari keterangan warga, kata dia, pelaku sempat terlihat mondar-mandir di gang kos-kosannya, yang mana diduga saat itu mereka tengah melakukan pemantauan sebelum beraksi. Warga pun sempat hendak menegur pelaku, hanya saja pelaku sudah tak lagi tampak di sekitar gang indekosnya.

"Sudah laporan (ke polisi), tapi bukti laporannya sudah saya serahkan ke leasing karena saya masih angsur (kredit), itu kan motor tahun 2019," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pancoran, Iptu Abdullah menambahkan, dia bakal mengecek dahulu guna memastikan laporan Hikmah tersebut. Nantinya, polisi juga bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang dugaan pencurian motor itu.

"Nanti saya cek dahulu ya karena saya masih di luar, ada kerjaan," katanya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (10.55#12.26)