21 RT di Jakarta Terendam Banjir, Ini Lokasinya

Minggu, 07 November 2021 - 17:13 WIB
loading...
21 RT di Jakarta Terendam Banjir, Ini Lokasinya
21 RT di wilayah DKI Jakarta Terendam Banjir. Foto : Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta melaporkan, sebanyak 21 RT di wilayah DKI Jakarta terendam banjir imbas hujan dengan intensitas deras dan luapan kali (sungai).

”Informasi genangan, saat ini ada 21 RT atau 0,069 persen dari 30.470 RY yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto dalam keterangan tertulis, Minggu (7/11/2021).


Sabdo mengatakan banjir tersebut tersebar di 8 wilayah RT di Jakarta Timur. Sementara, 21 RT sisanya berada di kawasan Jakarta Utara.”Jakarta Timur sudah kering seluruhnya,” imbuhnya.


Saat ini, kata dia, tidak ada warga yang dilaporkan mengungsi. Sementara, kondisi banjir juga sedang dalam penangangan. ”Kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana & Disgulkarmat ditargetkan akan surut dalam waktu cepat.” tutupnya.

Wilayah Jakarta Timur dilaporkan sudah kering seluruhnya, Jakarta Selatan terdapat 8 RT terdiri dari Kelurahan Pondok Pinang ketinggian 90 cm dengan jumlah 4 RT penyebabnya luapan Kali Pesanggrahan, Kelurahan Bintaro ketinggian 150 cm dengan jumlah 1 RT dengan penyebab banjir dari Luapan Kali Pesanggrahan.

Kelurahan Petukangan Utara ketinggian 70 cm dengan jumlah 1 RT penyebabnya Luapan Kali Pesanggrahan, KelurahanGunung ketingggian 50 cm dengan jumlah 1 RT dan penyebabanya Luapan Kali Jelawe, Kelurahan Cipete Selatan ketinggian 50 cm dengan jumlah 1 RT penyebabnya luapan Kali Pesanggrahan.

Jakarta Utara terdapat 13 RT terdiri dari Kelurahan Penjaringan ketinggian 40 cm dengan jumlah 2 RT dan penyebabnya ROB, Kelurahan Pluit ketinggian : 40 - 50 cm dengan jumlah yang terdampak di 11 RT penyebabnya adalanya ROB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)