Puncak Bogor Hujan, Bendung Katulampa Masih Siaga 4

Minggu, 07 November 2021 - 16:14 WIB
loading...
Puncak Bogor Hujan, Bendung Katulampa Masih Siaga 4
Puncak Bogor hujan deras, Bendung Katulampa Siaga 4. Foto : Dok Bendung Katulampa
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor membuat tinggi muka air (TMA) aliran Sungai Ciliwung yang melintasi Bendung Katulampa Kota Bogor berada pada ketinggian 60 centimeter. Ketinggian itu masih berada pada status siaga 4.

”(Ketinggian air) bertahan 60 centimeter,” kata Kepala Bendung Katulampa Kota Bogor Andi Sudirman, Minggu (7/11/2021). Menurut dia, ketinggian air tersebut terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Diperkirakan akan berpotensi terjadinya peningkatan apabila kawasan Puncak, Kabupaten Bogor terus diguyur hujan merata.


”Kalau hujan terus di Puncak atau hulu kemungkinan ada (potensi kenaikan). Sekarang masih hujan, tapi belum merata,”tutupnya. Untuk diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jabodetabek.


Diprakirakan wilayah tersebut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai petir hingga sore nanti. Wilayah itu yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)