Pintu Air Pesanggrahan Siaga 3, Warga Diimbau Waspada Banjir

Minggu, 07 November 2021 - 00:06 WIB
loading...
Pintu Air Pesanggrahan Siaga 3, Warga Diimbau Waspada Banjir
Pintu Air Pesanggrahan Siaga 3 dengan kondisi tinggi muka air (TMA) terus mengalami kenaikan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pintu Air Pesanggrahan Siaga 3 dengan kondisi tinggi muka air (TMA) terus mengalami kenaikan. Berdasarkan pantauan BPBD DKI Jakarta Sabtu (6/11/2021) pukul 22.00 WIB, TMA Pintu Air Pesanggrahan telah mencapai 180 cm, naik dari sebelumnya 165 cm pada pukul 21.20 WIB.

BPBD DKI Jakarta melalui akun Twitternya telah mengeluarkan info disaster erly warning system kepada warga bantaran sungai. Untuk antisipasi, dalam 4 jam ke depan air akan sampai di wilayah yang dilalui aliran sungai, yakni Cipulir, Jelambar Baru Kebon Jeruk, Pondok Pinang, Tanjung Duren, Duri Kepa, Pesanggrahan, Utara, Wijaya Kusuma, Kedoya Utara, Kapuk Muara, Jelambar, Sukabumi Selatan.

Baca juga: Hari ke-6, Bocah yang Hanyut di PHB Robusta Belum Ditemukan

BPBD DKI Jakarta terus melakukan penyebaran informasi melalui media sosial, disaster early warning system (DEWS), dan pemberitahuan kepada camat dan lurah serta warga bantaran sungai akibat kenaikan pos Pesanggaran.



Sedangkan 11 pintu air lainnya yaitu pintu air Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pintu Air, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung, masih status normal/Siaga 4.

Tidak ada pintu air di DKI Jakarta yang masuk dalam Siaga 2 dan 1. Warga pun diminta waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan).
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1596 seconds (10.101#12.26)