Diguyur Hujan, Bantaran Sungai Ciliwung Ambles dan Merusak Toko Ikan

Sabtu, 06 November 2021 - 18:33 WIB
loading...
Diguyur Hujan, Bantaran Sungai Ciliwung Ambles dan Merusak Toko Ikan
Sebuah toko ikan hias rusak parah akibat tanah ambles di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya kawasan Pasar Induk Jambu Dua, Kota Bogor. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Sebuah toko ikan hias rusak parah akibat tanah ambles di bantaran Sungai Ciliwung tepatnya kawasan Pasar Induk Jambu Dua, Kota Bogor . Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat 5 November 2021 sekitar pukul 21.30 WIB. Tanah yang berada di dekat toko ikan itu mendadak ambles.

"Tanah ambles ini terjadi dekat bangunan toko ikan hias milik di tebingan pinggiran Sungai Ciliwung," kata Teo dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Penyebab tanah ambles karenaintensitas hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir. Hujan yang mengguyur membuat Sungai Ciliwung meluap dan menggerus tebingan sehingga terjadi pergeseran tanah.



"Aliran Sungai Ciliwung meluap yang membuat tergerusnya tebingan dan terjadi pergerakan tanah yang menyebabkan tanah ambles," jelas Teo.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini, hanya saja toko ikan hias tersebut mengalami kerusakan berat. Saat ini, tim dari BPBD Kota Bogor sudah berada di lokasi untuk melakukan assesment.

"Kejadian ini setidaknya menghancurkan sebagian toko ikan hias hingga rusak berat," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)