Pemprov DKI Raih Juara Umum Anugerah Media Humas 2021

Jum'at, 05 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Pemprov DKI Raih Juara Umum Anugerah Media Humas 2021
Pemprov DKI berhasil meraih juara umum Anugerah Media Humas 2021 yang diselenggarakan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kemenkominfo. Malam penganugerahan digelar di Badung, Bali, Kamis (4/11/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih juara umum Anugerah Media Humas 2021 yang diselenggarakan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kementerian Komunikasi dan Informatika. Malam penganugerahan digelar di Hotel Merusaka Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (4/11/2021) malam. Tahun ini tema yang diangkat soal Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Terdapat 4 kategori media yang dilombakan, yaitu Komunikasi Publik, Siaran Pers, Website, dan Media Sosial. Dalam ajang ini, Pemprov DKI meraih Terbaik I Komunikasi Publik, Terbaik I Siaran Pers, Terbaik I Website, dan Terbaik II Media Sosial.
Baca juga: Pemprov DKI Belum Tetapkan Patokan Harga Uji Emisi Berbayar

Kepala Bidang Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta Nuruning Septarida mengucap syukur atas capaian tersebut. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan komitmen Pemprov DKI dalam mengkomunikasikan kebijakan Pemprov dan informasi kepada masyarakat.

“Ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran humas di Diskominfotik DKI Jakarta. Humas pemerintah memiliki peran penting sebagai penghubung antara publik dengan pemerintah dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan Pemprov, termasuk selama masa pandemi. Kami terus berupaya dan bekerja keras memberikan informasi yang jelas, bermanfaat dan berdampak baik bagi publik melalui media komunikasi yang dikelola Diskominfotik,” ujar Nuruning.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong menyatakan ajang ini merupakan penghargaan atas prestasi hasil karya humas pemerintah sekaligus memberikan ruang dan peluang bagi peningkatan kualitas kinerja humas pemerintah.
Baca juga: Ditemukan di Trotoar, Pemprov DKI Evakuasi Batu Penggilingan Berumur Ratusan Tahun

Humas pemerintahan merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah untuk mengkomunikasikan berbagai informasi dengan baik terkait kebijakan, aturan, dan program-program yang ditetapkan. Dengan begitu, masyarakat dapat tergerak untuk menerapkannya dalam aktivitas keseharian.

“Kami berharap dapat memperkuat peran humas pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program penanganan pandemi. Selamat kepada pemenang. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan kinerja humas pemerintah dapat terus ditingkatkan,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)