Siap-siap Kembali Beroperasi, Pasar Tanah Abang Disemprot Disinfektan

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:46 WIB
loading...
Siap-siap Kembali Beroperasi, Pasar Tanah Abang Disemprot Disinfektan
Pasar Tanah Abang disterilisasi agar terhindar dari Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sarana publik untuk menyambut masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (SPBB).

Hari ini Pasar Tanah Abang menjadi sasaran sterilisasi agar terhindar dari Covid-19. Hari ini petugas juga melakukan pembersihan sejumlah pertokoan di kawasan Pasar Tanah Abang.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Satriadi Gunawan mengatakan, penyemprotan disinfektan pada area perdagangan Pasar Tanah Abang dilakukan di Blok A, B, F, dan Pasar Metro Jakarta Pusat.

"Kami mengerahkan 2 unit Mobil Pompa Pemadam Kebakaran, 1 unit Mobil Watermist, 19 unit Portable Sprayer Gendong dan sarana pendukung lainnya, serta mengerahkan 67 orang personel pemadam kebakaran. Juga bergabung anggota dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya," kata Satriadi kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum perdagangan pasar ini menindaklanjuti surat permohonan dari Direktur Perumda Pasar Jaya.

"Bahwa pasar yang ada di DKI Jakarta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Jumlah pasar di DKI Jakarta sebanyak 141 pasar, dengan rincian wilayah Jakarta Pusat 30 pasar, Jakarta Utara 25 pasar, Jakarta Barat 28 pasar, Jakarta Selatan 27 pasar, dan Jakarta Timur 31 pasar," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)