Warga Keluhkan Minimnya Lokasi Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Kamis, 04 November 2021 - 01:55 WIB
loading...
Warga Keluhkan Minimnya Lokasi Uji Emisi Kendaraan Bermotor
Minimnya lokasi uji emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta dikeluhkan warga. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Minimnya lokasi uji emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta dikeluhkan warga. Irfan (36) salah satu warga yang mengikuti uji emisi kendaraan bermotor di Brigif 1 PIK/Jayasakti, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur mengeluhkan lokasi penyedia layanan karena belum tersedia di sejumlah wilayah.

"Kalau saran saya layanan seperti ini (uji emisi secara gratis) harus lebih banyak lagi, terutama di semua kecamatan. Karena kan kendaraan yang mau uji emisi itu pasti banyak, jadi kalau tempatnya sedikit antreannya pasti panjang," ujarnya di Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).

Dia menilai layanan uji emisi gratis yang diselenggarakan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta sangat membantu warga sekitar. Terlebih, layanan uji emisi kendaraan bermotor sendiri merupakan layanan untuk membantu program Langit Biru yang didengungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Tujuannya kan baik untuk mengatasi polusi udara di Jakarta. Kalau untuk penindakan dari polisi itu bukan masalah," ucapnya.



Sebelumnya, Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur menggelar layanan uji emisi kendaraan secara gratis di Brigif 1 PIK/Jayasakti, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021). Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto mengatakan, layanan uji emisi kendaraan gratis ini dilakukan satu hari dan dengan target 300 kendaraan.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari Pergub DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 sebagai bagian uji coba emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta," ujarnya di Jakarta Timur, Rabu (3/11/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)