Polantas Tukar Tilang dengan Bawang, Propam Akan Periksa Sopir

Selasa, 02 November 2021 - 15:45 WIB
loading...
Polantas Tukar Tilang dengan Bawang, Propam Akan Periksa Sopir
Divisi Propam Polda Metro Jaya akan memeriksa sopir pembawa bawang yang ditilang oleh oknum polisi.Foto/Tangkapan Layar/Twitter @pasifisstate
A A A
JAKARTA - Divisi Propam Polda Metro Jaya akan memeriksa sopir pembawa bawang yang ditilang oleh oknum polisi. Pemeriksaan dilakukan sebagai saksi dalam kasus tersebut dimana oknum polisi tersebut menukar sanksi tilang dengan sekarung bawang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan, saat ini polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap oknum polantas tersebut. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kasus secara mendalam.

"Sopir juga akan dilakukan pemeriksaan sebagai saksi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (2/11/2021). Dia menuturkan, kendaraan tersebut diketahui berasal dari Sumatra Selatan. Kendaraan tersebut bergerak dari arah Serang melintasi kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"BG pelatnya, kemudian anggota memberhentikan dan mengecek kelengkapan surat-surat daripada si pengemudi truk dan memang pengemudi tidak membawa surat-surat," jelasnya.

Sebelumnya, video aksi penilangan tersebut diketahui diunggah dan menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, salah satu pengemudi truk mengatakan polisi yang melakukan tilang sempat meminta uang sebesar Rp100.000 sebagai ganti surat tilang.

Namun polisi tersebut menolak uang Rp100.000 dan meminta satu karung bawang kepada sopir yang ditilang. Kemudian satu karung bawang tersebut diletakkan di atas motor oleh oknum polisi tersebut.

"Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung," kata orang dalam video tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)