Kesadaran Sendiri, Emak-emak Bercadar Ikut Demo Buruh di Patung Kuda

Kamis, 28 Oktober 2021 - 14:10 WIB
loading...
Kesadaran Sendiri, Emak-emak Bercadar Ikut Demo Buruh di Patung Kuda
Emak-emak berpakaian muslim dan memakai cadar ikut demo bersama buruh di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (28/10/2021). Foto: MNC Portal/ Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Sejumlah petugas gabungan menghentikan buruh yang ingin berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). Petugas berjaga di bawah Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) Patung Kuda samping Pos Polisi arah Thamrin.

Berdasarkan pantauan wartawan, sekitar pukul 12.00 WIB terlihat emak-emak yang berpakaian muslim dan memakai cadar ikut dalam aksi demo bersama buruh.

Diketahui paraemak-emak ini bukan ikatan atau dari organisasi buruh tertentu. Melainkan mereka hadir berdasarkan kesadaran sendiri.

"Kami datang berdasarkan atas keinginan sendiri dari Jakarta dan daerah lainnya," ujar salah seorang pendemo emak-emak yang tidak mau disebutkan namanya.



Petugas yang berjaga merupakan gabungan dari Kepolisian dan TNI. Terlihat dari salah petugas menggunakan alat pelindung diri (APD).

Sedangkan, buruh yang berseragam atau dari ikatan Gebra (Gerakan Buruh bersama) dan SGBN (Sentra Gerakan Buruh Nasional) masih bertahan di Balai Kota yang masih menunggu lainnya. Diketahui para buruh terpecah dengan masa yang berseragam dan tidak berseragam.

Mereka yang datang berjalan dari arah Balai Kota, rencananya mereka akan menuju ke Istana Negara di Jakarta Pusat. Buruh yang berdemo tidak lepas dengan aturan yang berkaitan dengan buruh.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)