Percepat Herd Immunity, GK Hebat Gandeng TNI AL Gelar Vaksinasi di SMKN 36 Jakarta

Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:06 WIB
loading...
Percepat Herd Immunity, GK Hebat Gandeng TNI AL Gelar Vaksinasi  di SMKN 36 Jakarta
GK Hebat bekerja sama dengan TNI AL mengadakan kegiatan vaksinasi gratis di SMKN 36 Jakarta, Rabu (27/10/2021). Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Berbagai eleman masyarakat terus menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 guna mendukung program pemerintah membentuk herd immunit y (kekebalan kelompok). Kali ini, GK Hebat bekerja sama dengan TNI AL mengadakan kegiatan vaksinasi gratis di SMKN 36 Jakarta, Rabu (27/10/2021).

CMO GK Hebat Ansari Kadir mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kondisi pandemi saat ini. Kegiatan sosial bertajuk Berbagi KeHebatan untuk Indonesia bersama Gerak Pesat Bantuan Vaksinasi Nasional, ini didukung oleh Toyota dan Puspita.

Baca juga: Cegah Lonjakan Akibat Libur Natal dan Tahun Baru, Satgas Imbau Masyarakat Segera Vaksinasi

"GK Hebat sangat merespons kondisi saat ini yang mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional. Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity masyarakat,” ujar Ansari.

Dalam program ini, TNI AL diwakili Pushidrosal menyediakan 500 vaksin Sinovac. Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Soenardi Aspotmar mengatan, sejak awal TNI AL sudah berkomitmen untuk selalu mendukung program pemerintah, terutama saat pandemi Covid-19.

"TNI AL utamanya vaksinasi maritim. Kami gelar seluruh pelosok Tanah Air, ada pangkalan TNI AL kami gelar vaksinasi di daerah pesisir, fokus ke desa desa nelayan. Hal ini sesuai instruksi bapak Kepala Staf AL, untuk percepatan ini (vaksinasi) memang butuh kerja sama semua pihak,” kata Danpushidrosal.

Baca Juga: Mantap! Indonesia Miliki 10 Jenis Vaksin Covid-19

Danpushidrosal berharap percepatan vaksinasi ini segera terlaksana, sehingga herd immunity bisa terbentuk hingga masyakat kebal akan virus Covid-19. "Kami akan terus berkelanjutan hingga mendapat intruksi pusat kapan vaksinasi dapat berakhir,” pungkasnya.

Ansari menambahkan, GK Hebat sebagai bagian dari masyarakat berperan aktif membantu pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity. Melalui Gerak Pesat (Gerakan Rakyat Peduli Bangsa Tercinta) berkolaborasi dengan universitas -universitas dan institusi, GK Hebat menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi.

Peserta cukup datang ke lokasi vaksinasi, lalu melakukan pendaftaran di tempat dan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian vaksinator akan melakukan screening kesehatan. Jika memenuhi persyaratan maka akan dilakukan vaksin.

“Program vaksinasi ini ketiga kalinya kami lakukan dan dibantu oleh jajaran TNI AL. Saya mewakili GK Hebat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya kepada TNI AL Pushidrosal yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini,“ sebut Ansari.

GK Hebat yang menaungi food and beverage industry, di antaranya Sang Pisang, Yang Ayam, dan Let’s Toast yang turut memberikan paket makanan siap saji bagi para peserta vaksin sebagai nutrisi tambahan setelah melakukan vaksin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)