alexametrics

Nyaris Jadi Korban Ganjal ATM, Kapolsek Cileungsi Bekuk Pelaku

loading...
Nyaris Jadi Korban Ganjal ATM, Kapolsek Cileungsi Bekuk Pelaku
Lokasi pengambilan uang yang nyaris menyebabkan Kapolsek Cileungsi Kompol Endang jadi korban penipuan ganjal ATM. Foto: Haryudi/SINDOnews
A+ A-
BOGOR - Kapolsek Cileungsi Kompol Endang nyaris menjadi korban penipuan dengan modus ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Raya Narogong, Kabupaten Bogor, Rabu 3 Juni 2020.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy saat dikonfirmasi membenarkan terkait aksi kejahatan penipuan yang digagalkan oleh anggotanya, dalam hal ini Kapolsek Cileungsi. (Baca juga: New Normal, Masuk TMII Beli Satu Tiket Gratis Satu)

"Jadi benar, Kapolsek Cileungsi hampir menjadi korban dari pelaku pencurian uang pada mesin ATM dengan modus berpura-pura menolong orang yang kartu ATM-nya tersangkut, namun berkat insting kepolisian yang kuat dan terasah sehingga Kapolsek gerak cepat dan berhasil menangkap pelaku," ujar Roland dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut, ia menambahkan, pada saat proses penangkapan pelaku ini memang sempat berupaya melawan Endang, hingga diberikan tembakan peringatan. Namun, kata dia, akhirnya berhasil dibekuk dengan aman dan kondusif.



"Terhadap Pelaku kami kenakan Pasal 378 dan atau pasal 362 jo. Pasal 53 jo. dengan ancaman pidana diatas 4 tahun penjara," tambahnya. (Baca juga: Pasien Covid-19 Masih Bertambah, Pemerintah Perpanjang Bansos)

Sementara itu, Endang menceritakan tentang kronologis aksi pelaku yang mencoba menipunya saat hendak melakukan transaksi di sebuah mesin ATM.



"Saat mau ambil uang tiba-tiba kartu ATM saya tak bisa keluar alias tersangkut di dalam mesin. Kemudian seorang pria tidak dikenal dengan menggunakan penutup mulut di belakang mencoba membantu," tuturnya.

Karena merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku, Endang mencoba memancing pelaku untuk memberikan pertolongan. "Namun pelaku malah meminta saya untuk memasukkan kode pin ATM," ujarnya.
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak