Jenguk Korban Kecelakaan Transjakarta di RSUD Budhi Asih, Anies: Seluruh Biaya Ditanggung

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Jenguk Korban Kecelakaan Transjakarta di RSUD Budhi Asih, Anies: Seluruh Biaya Ditanggung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan bus Transjakarta, Senin (25/10/2021) malam di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. Foto: Dok PPID DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk korban kecelakaan bus Transjakarta , Senin (25/10/2021) malam di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur. Kedatangannya tersebut ditujukan untuk melihat langsung kondisi para korban, serta memastikan PT Transjakarta menanggung penuh biaya perawatan korban hingga sembuh.



"Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh Transjakarta. Jadi, jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya," ujar Anies.

Anies juga memastikan jika ada korban yang pendapatan hariannya terganggu akibat peristiwa tersebut, akan ditanggung oleh Transjakarta. Selain itu, Anies akan meminta pihak Transjakarta untuk melakukan evaluasi, agar peristiwa yang sama tidak akan terulang.

"Alhamdulillah, tadi saya bicara dengan mereka semua satu-satu dan percakapannya mengenai pengalamannya dan kondisinya. Saya bertemu dengan bapak-bapak usia 81 tahun, sangat positif, sangat optimistis dan beliau menunjukkan bahwa yakin Insya Allah akan segera sembuh," kata Anies.



"Ada beberapa yang memang perlu penanganan cepat ada yang harus dioperasi besok pagi. Tapi secara umum kita percayakan kepada tim medis untuk melakukan yang harus dikerjakan. Bagi keluarga jangan khawatir soal pembiayaan. Bagi Transjakarta nanti akan direview apa yang sebenarnya terjadi, langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk mencegah agar peristiwa yang terjadi tidak terulang," tambahnya.

Sementara itu, salah satu korban yang didatangi Anies, Sutaryo (74) warga Pasar Minggu, mengaku merasa lebih tenang dan berkomitmen untuk fokus terhadap kesembuhannya. "Alhamdulillah saya enggak bingung, karena kata Pak Anies tidak usah mikirin biaya, yang penting fokus terhadap pemulihan diri. Alhamdulillah sudah diperhatikan," ungkapnya.

Jumlah pasien kecelakaan yang dirawat di RSUD Budhi Asih sebelumnya berjumlah 15 orang. Namun pada saat Anies datang mengunjungi, tersisa sembilan orang. Sementara enam pasien sudah diperolehkan pulang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2903 seconds (0.1#10.140)