Besok, Perluasan 13 Titik Kawasan Ganjil Genap Resmi Diterapkan

Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:53 WIB
Besok, Perluasan 13 Titik Kawasan Ganjil Genap Resmi Diterapkan
Penerapan ganjil genap di Jakarta pada masa PPKM Level 2 bakal diperluas menjadi 13 titik yang sebelumya hanya 3 titik. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penerapan ganjil genap di Jakarta pada masa PPKM Level 2 bakal diperluas menjadi 13 titik yang sebelumya hanya 3 titik. Perluasan itu resmi diterapkan pada Senin 25 Oktober 2021 besok.

Hal demikian seperti dikutip dalam akun Twitter-nya Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Minggu (24/10/2021/. Baca juga: Ganjil Genap Masuk Tempat Wisata Mulai Berlaku, Ancol Sediakan Kantong Parkir

“Perluasan penambahan Titik Kawasan Ganjil-Genap (GAGE) Pada Masa PPKM Level 2 di Jakarta diperluas menjadi 13 titik dan akan mulai diterapkan pada hari Senin besok (25/10),” tulis akun TMCPoldaMetro seperti dikutip.

Meski demikian, pemberlakukan belasan titik kawasan ganjil genap itu hanya dilakukan pada hari kerja. Sedangkan weekend dan libur nasional sistem ganjil genap ini ditiadakan.

“Berlaku Senin s/d Jum'at. Untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak diberlakukan,” tulisnya. Baca juga: Ganjil Genap Diperluas di 13 Ruas Jalan, Ini Jenis-jenis Kendaraan yang Bebas Melintas

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, titik gage diperluas setelah pihaknya menggelar rapat bersama Dishub DKI Jakarta.



“Guna tetap mengendalikan mobilitas maka rapat tadi memutuskan bahwa titik gage yang tadinya 3 kawasan ini menjadi 13 kawasan," kata Kombes Sambodo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 22 Oktober 2021.

Sekadar diketahui, sebelum diperluas titik ganjil genap hanya diberlakukan di tiga titik, yakni Jalan Jendral Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2800 seconds (11.252#12.26)