Jembatan Gantung Terpanjang Dunia Dibangun di Puncak, Ridwan Kamil: Semoga Bawa Semangat

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 21:10 WIB
loading...
Jembatan Gantung Terpanjang Dunia Dibangun di Puncak, Ridwan Kamil: Semoga Bawa Semangat
Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang dunia di kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land, Megamendung, Puncak, Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung terpanjang dunia di kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/20210. Pembangunan ekowisata Eiger Adventure Land ini sebelumnya diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno



Ridwan Kamil berharap ekowisata Eiger Adventure Land ini bisa menjadi contoh bagi pelaku investasi untuk tetap menjaga keseimbangan alam. Termasuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

"Harapannya ini menjadi contoh pelaku-pelaku investasi pariwisata tolong menjaga keseimbangan alam, bahwa ekonomi itu bisa bersandingan dengan baik. Karena kalau alam kita hormati maka alam pun menghormati eksistensi manusia dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar itu saf pertama. Saya kira itu mudah-mudahan membawa semangat bagi Jawa Barat," ungkapnya.

Jawa Barat, kata dia, salah satu keunggulan ekonominya adalah pariwisata regional yang tidak mengandalkan pesawat terbang. Sehingga, wisata alam seperti ini akan sangat diminati dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan mendukung pariwisata dengan konsep olahraga di Jawa Barat.



"Jadi saya yakin ini akan laku dan akan selesai dipertengahan 2023," katanya.

Terkait akses jalan menuju lokasi jembatan gantung yang berada di kawasan Puncak ini, nantinya juga akan diperbaiki. Dengan begitu, masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung lebih nyaman.

"Kita serahkan sesuai kewenangannya. Kalau kewenangan ada di Kabupaten Bogor kita dukung provinsi melalui kabupaten. Kalau dari provinsi tentu akan langsung kita kerjakan. Tadi saya ke sini naik motor (jalanan) masih bolong-bolong ya, jadi saya kira akan perbaiki seiring waktu," tutupnya.

Diketahui, jembatan gantung ini memiliki panjan 530 meter dan dibangun membelah kaki Gunung Pangrango di kawasan ekowisata Eiger Adventure Land. Selain jembatan gantung dan cable car, Eiger Adventure Land juga akan dilengkapi berbagai fasilitas yang menitik beratkan tropical adventure, seperti forest adventure, cultural walk, adventure playground, traditional village, tempat penginapan bernuansa alam, welness and sanctuary, hiking, camping, overlanding, dan kegiatan alam lainnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)