Rayakan Hari Santri, NU Care-Lazisnu Santuni 300 Yatim di Bekasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:14 WIB
loading...
Rayakan Hari Santri, NU Care-Lazisnu Santuni 300 Yatim di Bekasi
NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia kembali mengadakan santunan untuk 300 yatim dan santri di beberapa daerah secara bergantian sejak September 2021. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia kembali mengadakan santunan untuk 300 yatim dan santri di beberapa daerah secara bergantian sejak September 2021. Santunan ini dalam rangka merayakan hari santri nasional 2021.

Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU Slamet Tuharie menyampaikan, santunan kepada yatim dan santri yatim merupakan program rutin yang sudah dijalankan sejak lama dan akan terus dilakukan.

“Besok (hari ini 23 Oktober) insya Allah akan dilaksanakan juga vaksinasi untuk 500 warga di Balikpapan yang akan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome. Mohon doanya, dan semoga NU CARE dan Tokopedia bisa terus berkolaborasi untuk kemaslahatan,” ujar Slamet dalam keterangannya, Jumat 22 Oktober 2021.

Ketua NU CARE-LAZISNU Bekasi M Salman Al-Hakimi yang menyerahkan santunan di YPI al-Husna Waziyadah Bekasi mengucapkan terima kasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim di wilayahnya. Menurutnya, program seperti ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yatim.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Gofir, salah seorang pengasuh Panti Asuhan Putri Siti Djamilah Purbalingga. Ia mewakili anak-anak panti asuhan yang diasuhnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penyaluran santunan yang diberikan kepada anak-anak asuhannya.

Selain santunan untuk yatim, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia juga berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia. Seperti yang dilakukan di Kabupaten Konawe yang diikuti oleh 500 peserta, juga di MA Sunan Kalijaga Bawang, Batang yang diikuti oleh lebih dari 700 siswa siswi madrasah tersebut.

Para penerima santunan tersebut tersebar di Ponpes Miftahul Hasanah Bandung, YPI al-Husna Waziyadah Bekasi, Panti Asuhan Putri Siti Djamilah Purbalingga, Majelis NU Kenari Jakarta, Ponpes Nurul Anshar Sukaraya Bekasi, Yayasan al-Islah al Barokah Jakarta Pusat, YPI Rabbani Leuwinutug Bogor, dan Yayasan Fajar Qolbi Tangerang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)