Peringati Hari Santri 2021, NU CARE dan Indomaret Gelar Vaksinasi 2 Ribu Santri di Tangerang

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 18:18 WIB
loading...
Peringati Hari Santri 2021, NU CARE dan Indomaret Gelar Vaksinasi 2 Ribu Santri di Tangerang
Memperingati Hari Santri 2021, NU CARE-LAZISNU bersama Indomaret mengadakan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Modern Daarul Muttaqien, Kabupaten Tangerang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Santri 2021, NU CARE- LAZISNU bersama Indomaret mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Modern Daarul Muttaqien Tangerang. Acara yang digelar pada 20-21 Oktober 2021 diikuti 2.000 santri baik putra maupun putri.

Pengasuh Ponpes Modern Daarul Muttaqien Gus Ainul Haq Shonhaji mengatakan, seluruh santri sangat antusias mengikuti vaksinasi baik di hari pertama sebanyak 800 santri maupun hari kedua yang diikuti 1.200 santri. “Terima kasih kepada manajemen PT Indomaret dan NU CARE-LAZISNU atas apresiasi dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami Pesantren Modern Daarul Muttaqien. Kegiatan ini bermanfaat untuk kesehatan para santri di pesantren ini," ujar Pengasuh Pesantren Modern Darul Muttaqien Gus Ainul Haq Shonhaji.
Baca juga: NU Ungkap Cara Memasyarakatkan Ekonomi Syariah di Kalangan Santri

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Tangerang 1 Suyono menuturkan Indomaret dan NU CARE-LAZISNU berkomitmen mendukung percepatan vaksinasi, salah satunya berkontribusi pada proses vaksinasi di Kabupaten Tangerang yang dilakukan di Ponpes Modern Darul Muttaqien.

"Kami berharap mudah-mudahan vaksinasi di Kabupaten Tangerang bisa memenuhi standar herd immunity 70%. Harapannya juga kembali kepada semua siswa yang sudah divaksin bisa lebih terhindar lagi dari Covid-19," katanya.

Diketahui, NU CARE-LAZISNU dan Indomaret berkolaborasi dengan pemerintah telah melaksanakan vaksinasi untuk 5.669 pelajar dan santri di berbagai daerah di Indonesia. Diawali dari MTs dan MA Atturmuzi Pangandaran, kemudian di Ponpes Bayt Al-Hikmah dan Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan, Ponpes Tansyitul Muta'allimin Bogor, Universitas Wahid Hasyim Semarang, serta Pesantren Modern Darul Muttaqien Tangerang.
Baca juga: 5 Pesantren Juara Kompetisi Santri 4.0, Ini Produk Unggulannya

Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU Slamet menambahkan program vaksinasi ini terus dilaksanakan di beberapa titik pesantren untuk mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di kalangan pelajar dan santri. "Insyaallah kita masih akan terus berpartisipasi dan berkolaborasi dengan pemerintah agar segera bisa tercapai herd immunity di Indonesia," ucapnya.

Jajaran Polsek Pasar Kemis yang diwakili Bripka Kahar Mujiono dan Koramil 10/Sepatan yang diwakili Enjhon Sudrajat juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan partisipasi NU CARE-LAZISNU dan Indomaret untuk kegiatan vaksinasi di Pesantren Modern Darul Muttaqien 2.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)