Jadi Pusat Rehabilitasi Narkoba, Ashefa Griya Pusaka Tangani Pemulihan Pecandu secara Menyeluruh

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 16:02 WIB
Jadi Pusat Rehabilitasi Narkoba, Ashefa Griya Pusaka Tangani Pemulihan Pecandu secara Menyeluruh
Ashefa Griya Pusaka memberikan layanan program rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial secara lengkap bagi pengguna serta pecandu narkoba. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jumlah pengguna dan pecandu narkoba semakin bertambah seiring meningkatnya peredaran narkoba di Tanah Air. Dibutuhkan kerja sama pemerintah dan swasta dalam menangani pengguna dan pecandu narkoba agar mereka mereka bisa terlepas dari jeratan barang haram tersebut.

Situasi seperti ini dapat mengancam hancurnya generasi bangsa kedepannya. Bukan saja menjadi tugas dan pekerjaan Pemerintah semata, melainkan butuh peran serta masyarakat dan komitmen yang kuat dari aparat penegak hukum demi menyelamatkan generasi bangsa Indonesia kedepannya. Baca juga: Jokowi Ingatkan Kampus Jaga Mahasiswa agar Tak Jadi Ekstremis atau Pecandu Narkoba

Salah satu pihak swasta yang konsen menangani pengguna dan pecandu narkoba adalah Ashefa Griya Pusaka. Ashefa satu-satunya yang memberikan layanan program rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial secara lengkap bagi pengguna serta pecandu narkoba.

“Dengan memberikan program rehabilitasi narkoba secara lengkap dan utuh, Ashefa diharapkan dapat ikut berperan serta mendukung program pemerintah yakni P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalaghunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang termasuk dalam program Presiden Jokowi,” kata Program Manager Ashefa, Teguh Juli Hastanto dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Jumat (22/10/2021).



Rehabilitasi narkoba dilakukan melalui pendekatan humanis serta ditangani tenaga profesional yang tersertifikasi. Ashefa juga melakukan program pengembangan diri dan produktif bagi pasien. Program ini untuk menggali potensi diri dari pasien agar mereka memiliki kemampuan dan dapat produktif setelah menyelesaikan program rehabilitasinya.

Saat ini Ashefa Griya Pusaka memiliki 6 cabang yakni Jakarta (4), Sukabumi (1), dan Cirebon (1). Nantinya Ashefa akan membuka cabang-cabang lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya agar masyarakat dengan mudah mendapatkan akses pelayanan rehabilitasi narkoba Ashefa. Lihat foto: Peredaran 6 Kg Sabu di Jawa Timur Berhasil Digagalkan

Tidak hanya pasien, keluarganya pun mendapatkan program melalui family dialog. Program ini bertujuan agar keluarga juga dapat memperoleh pemahaman dan diharapkan dapat memecahkan permasalahan adiksi yang dialami pasien.
(poe)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2455 seconds (11.252#12.26)