Terekam CCTV, Dua Pencuri Nekat Gondol Sepeda dan Pelek Motor di Pasar Rebo

Kamis, 21 Oktober 2021 - 23:58 WIB
loading...
Terekam CCTV, Dua Pencuri Nekat Gondol Sepeda dan Pelek Motor di Pasar Rebo
Aksi pencurian sepeda dan pelek motor terjadi di Jalan Haji Lipuh I, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian disertai pemberatan terjadi di Jalan Haji Lipuh I, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin, 18 Oktober 2021.

Korban Yosef,41, mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV pelaku berjumlah dua orang menyatroni rumahnya sekitar pukul 02.40 WIB. Sepeda beserta pelek motor miliknya pun raib digondol maling yang berjumlah dua orang.

"Pelaku datang berboncengan naik motor. Terus satu pelaku turun lompatin portal. Setelah itu, pelaku melihat satu per satu kontrakan, mencari ada barang yang bisa dicuri enggak. Sampai akhirnya ke rumah saya," ujarnya di Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021).

Setelah berhasil mencari barang berharga, satu pelaku kemudian memanggil rekannya yang menunggu di ujung jalan. Lantaran kondisi yang sepi aksi keduanya pun luput dari pantauan warga. "Waktu kejadian saya sedang tidur jadi saya enggak tahu kejadian. Baru tahu sekira pukul 10.00 WIB lihat sepeda sudah enggak ada, kemudian saya cek CCTV rumah," ucapnya.

Atas kejadian itu, Yosef pun melaporkan aksi pencurian tersebut ke SPKT Polsek Pasar Rebo dan menyerahkan bukti rekaman CCTV guna membantu penyelidikan. Dengan menyerahkan rekaman CCTV tersebut, dia berharap kedua pelaku pencurian yang melarikan diri ke arah wilayah Kota Depok dapat segera diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Rebo.

"Total kerugian sekitar Rp3,2 juta. Kalau dari rekaman CCTV satu pelaku pas masuk rumah sempat buka masker, tapi wajahnya enggak terlalu terlihat jelas," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)