Apes! Dalam 1 Tahun, Pemuda Ini Kehilangan 4 Motor

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:17 WIB
Apes! Dalam 1 Tahun, Pemuda Ini Kehilangan 4 Motor
ekaman kamera CCTV menunjukkan aksi pencurian di Jalan Kayumas, Gang Dame Nomor 10, RT11/RW04, Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (21/10/2021) dini hari.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nasib apes dialami Putra (25) warga Jalan Kayumas, Gang Dame Nomor 10, RT 11/04, Pulogadung, Jakarta Timur . Dalam kurun waktu satu tahun terakhir sepeda motor miliknya sudah empat kali digasak maling.

Berbekal rekaman CCTV, Putra akhirnya melaporkan kejadian terakhir pencurian sepeda motor yang dialaminya pada Kamis (21/10/2021) dini hari ke kepolisian. "Sudah empat kali saya mengalami sepeda motor dicuri di teras rumah. Memang di sini sangat rawan sekali (curanmor)," kata Putra kepada wartawan Kamis (21/10/2021).

Dia menuturkan, pada pencurian pertama hingga ketiga tidak melaporkan kasus pencurian itu dengan alasan rumahnya belum terpasang CCTV. Barulah pada pencurian keempat Putra melaporkan kasus tersebut ke polisi berbekal video rekaman perangkat CCTV yang sudah terpasang.

"Kalau dilihat dari CCTV, aksi pencurian itu dilakukan dua orang dengan satu sepeda motor. Pelaku sempat memantau sepeda motor saya dari rumah sebelah," tuturnya. Baca: Tak Diberi Uang untuk Mabuk, Preman Kampung Bakar Pedagang di Tangerang

Menurut dia, salah satu pelaku masuk ke halaman melalui gerbang rumah kontrakan sebelah rumah. Awalnya pelaku diketahui hendak mengambil sepeda motor Honda Vario namun akhirnya mengambil Honda Beat.



"Kejadian tersebut sekitar jam tiga pagi dini hari saat saya sedang nonton bola di televisi. Tapi enggak kedengaran dari dalam rumah," ujarnya. Pelaku diduga memakai kunci letter T untuk menjebol kunci kontak sepeda motor dengan nomor pelat B 4235 TJN dalam waktu kurang lebih 10 menit saja.

Menurutnya, pelaku pencurian motornya sama dengan pelaku curanmor sebelumnya. "Perawakan orangnya sama yang kedua kali kalau dilihat dari CCTV," ucapnya.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1949 seconds (11.210#12.26)