Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang, Tubuh Slamet Ditemukan di Kedalaman 6 Meter

Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:33 WIB
Tenggelam di Danau Kedaton Tangerang, Tubuh Slamet Ditemukan di Kedalaman 6 Meter
Tim SAR menemukan jasad Slamet (25) yang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang.Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Tim SAR menemukan jasad Slamet (25) yang tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Slamet tenggelam diduga karena kelelahan saat berenang di danau tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan di kedalaman enam meter dari titik awal tenggelam.

"Korban ditemukan sekira pukul 19.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Hendra, kepada SINDOnews di Danau Kedaton, Cikupa, Kamis (21/10/2021). Diketahui, Slamet merupakan warga sekitar danau yang rumahnya hanya sekira 100 meter.

Slamet memang biasa berenang di danau itu. Nahas, saat berenang siang tadi, dia diduga mengalami kelelahan dan tenggelam. Baca: Kelelahan Berenang di Danau Kedaton Tangerang, Slamet Dilaporkan Tenggelam

"Korban ditemukan pada kedalaman 6 meter di sekitar lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju ke rumah duka. Berkat sinergitas tim SAR gabungan akhirnya korban bisa segera kita temukan," ujarnya.



Dilanjutkan dia, pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi tiga. SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet pada radius 1 KM dari lokasi kejadian.

SRU kedua melakukan pencarian dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 5 meter di lokasi kejadian, dan SRU menyisir bantaran sungai 600 meter.

Sebelumnya diberitakan, seorangpemuda bernama Slamet (25), dilaporkan tenggelam karena kelelahan saat berenang di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (10.177#12.26)