Kelelahan Berenang di Danau Kedaton Tangerang, Slamet Dilaporkan Tenggelam

Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:06 WIB
loading...
Kelelahan Berenang di Danau Kedaton Tangerang, Slamet Dilaporkan Tenggelam
Tim SAR melakukan pencarian terhadap Slamet (25) yang dilaporkan tenggelam di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (21/10/2021).Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Seorang pemuda bernama Slamet (25), dilaporkan di Danau Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang , pada Kamis (21/10/2021). Diduga korban tenggelam karena kelelahan saat berenang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi melakukan pencarian korban.

"Personel rescue telah diturunkan sore tadi dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian," kata Hendra kepada SINDOnews di Danau Kedaton, Kamis (21/10/2021).

Menurut dia, pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi tiga. SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet pada radius 1 Km dari lokasi kejadian.

SRU kedua melakukan pencarian dengan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 5 meter di lokasi kejadian, dan SRU menyisir bantaran sungai 600 meter.

"Hingga malam ini, pencarian masih belum membuahkan hasil. Berdasarkan informasi, korban tenggelam akibat kelelahan saat berenang di danau tersebut dan saat ini masih dalam pencarian petugas," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)