Mengenal Tim Raimas Backbone, Gagak Tengkorak Penjaga Jaktim yang Dikomandoi Aipda Ambarita

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:08 WIB
Mengenal Tim Raimas Backbone, Gagak Tengkorak Penjaga Jaktim yang Dikomandoi Aipda Ambarita
Aipda Monang Parlindungan Ambarita alias Aipda Ambarita. Foto: IG @mpambarita
A A A
JAKARTA - Bicara Aipda Monang Parlindungan Ambarita alias Aipda Ambarita tentu tidak bisa lepas dari Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur. Ambarita adalah komandan Raimas Backbone dengan lambang tim gagak tengkorak yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jakarta Timur.

Dalam unggahan sepak terjang Tim Raimas Backbone melalui akun Instagram @raimasbackbone yang dikutip, Selasa (19/10/2021), tampak personel Raimas Backbone tengah membubarkan aksi tawuran.
Baca juga: Aipda Ambarita Dimutasi, Warganet Sedih dan Ucapkan Sukses di Tempat Baru

Dengan mengendarai motor trail di bawah komando Ambarita, warga yang beraksi tawuran langsung lari tunggang langgang. Selain membubarkan tawuran, Raimas Backbone fokus menanggulangi berbagai aksi kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba, pencurian, penjambretan, serta kasus lain yang berkaitan dengan kamtibmas.
Mengenal Tim Raimas Backbone, Gagak Tengkorak Penjaga Jaktim yang Dikomandoi Aipda Ambarita

Raimas Backbone. Foto: Facebook

Dalam video di akun @raimasbackbone dituliskan bahwa kesatuan Sabhara sesungguhnya yang paling dicintai masyarakat. Cerdas lugas apa adanya mematikan. Jangan coba-coba karena ada penjaganya di sini.

Selain Komandan Raimas Backbone sejak tahun 2017, Ambarita juga berdinas di Banit 51 Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur. Kini Ambarita digeser ke Humas Polda Metro Jaya setelah aksinya memeriksa paksa ponsel warga saat razia viral di media sosial. Aksi Ambarita dinilai melanggar standar, operasional, dan prosedur (SOP) lantaran pemeriksaan tersebut tidak dilengkapi surat izin resmi.
Baca juga: Periksa HP Saat Razia Tanpa Surat Izin, Aipda Ambarita Diperiksa Propam Polda Metro

"Pak Ambarita itu ada dugaan kesalahan SOP sehingga sekarang ini kita lakukan pemeriksaan ke Propam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (19/10/2021). Pihaknya akan memberikan sanksi tegas terhadap Aipda Ambarita jika ditemukan kesalahan disiplin.

(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (10.101#12.26)