Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Siagakan 20 Unit Mobil Pompa

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:50 WIB
loading...
Antisipasi Banjir, Pemkot Jakut Siagakan 20 Unit Mobil Pompa
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara menyiagakan 20 mobil pompa untuk mengantisipasi terjadi genangan saat hujan deras. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara menyiagakan 20 mobil pompa untuk mengantisipasi terjadi genangan saat hujan deras. Mobil pompa ini disiagakan di setiap kecamatan dan sebagian bergerak ke berbagai lokasi yang memerlukan bantuan.

Koordinator Mobile Pompa Sudin SDA Kota Administrasi Jakarta Utara Yahya mengatakan, setiap kecamatan di Jakarta Utara sudah disiapkan satu unit mobil pompa yang bersiaga. Untuk sisanya berkeliling dan siap diturunkan kapan saja saat menerima laporan masyarakat. (Baca juga; Biang Kerok Banjir, Kali Mookevart Akan Dibangun Pintu Air dan Pompa )

"Sebanyak 20 mobil pompa terus aktif di wilayah Jakarta Utara," kata Yahya saat dikonfirmasi pada Selasa (19/10/2021). "Untuk kapasitasnya kami memiliki empat jenis, mulai dari 100 meter kubik per detik ada sebelas unit, 400 meter kubik per detik ada lima unit, 20 ribu meter kubik per menit ada dua unit, dan 60 ribu meter kubik per menit ada dua unit," terangnya.

Yahya menambahkan selain berkeliling, mobil pompa juga disiapkan pada beberapa lokasi-lokasi tertentu. Seperti di Jalan Yos Sudarso, di Jalan Gaya Motor, Pegangsaan Dua, rumah pompa ataupun lokasi lainnya. (Baca juga; Hadapi Musim Hujan, Wali Kota Jakpus Minta Cermati Seluruh Saluran dan Pompa Air )

"Kami juga sangat berharap kolaborasi masyarakat dalam menjaga kebersihan. Khususnya kebersihan saluran air, agar program Gerebek Lumpur yang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jalankan untuk mengantisipasi terjadinya genangan dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)