Pemkab Tangerang Miliki Program Gerbang Mapan untuk Masyarakat Pesisir

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:26 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya Desa Patra Manggala untuk pengembangan eko wisata, tambak wanamina, mangrove nursery, dan kuliner produk bandeng. Terakhir, Desa Kronjo ada sate bandeng, produk nugget, tambak wanamina dan revitalisasi TPI.

“Masih ada satu tahun lagi untuk pelaksanaan program Gerbang Mapan ini terutama pengembangan pusat-pusat perekonomian serta kawasan perumahan dan pemukiman. Nanti akan dibangun juga pasar ikan, tempat kuliner dan pengembangan koperasi-koperasi yang sudah beroperasi,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jaenudin memaparkan ada 5 desa pesisir di 5 kecamatan yang menjadi fokus pelaksanaan Gerbang Mapan. Desa-desa tersebut antara lain Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluk Naga; Desa Ketapang, Kecamatan Mauk; Desa Patra Manggala Kecamatan Kemiri; Desa Surya Bahari Kecamatan Sukadiri; dan Desa Kronjo Kecamaatan Kronjo.

“Masing-masing desa memiliki ciri khas keunggulan yang akan kami kembangkan sehingga akan tercapai target dari program Gerbang Mapan menuju pesisir sejahtera hingga tahun 2023,” ujarnya.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2684 seconds (0.1#10.140)