Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dinonaktifkan

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 11:16 WIB
loading...
Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet Dinonaktifkan
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam konferensi pers di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021). Foto: MNC Portal/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Oknum TNI berinisial FS yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari RSDC Wisma Atlet, telah dinonaktifkan. Namun pemeriksaan terhadap FS masih tetap berjalan.

"Dari kemarin, setelah Pangdam acara di Serpong, yang bersangkutan (FS) sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," ujar Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (15/10/2021).



Meski demikian, Herwin memastikan penyelidikan terhadap FS masih tetap berjalan. Jika FS terbukti bersalah akan ada sanksi berupa hukuman disiplin atau hukuman pidana.

Herwin menyebut oknum yang membantu Rachel Vennya kabur saat karantina, hanya FS seorang. FS tidak menerima imbalan dari Rachel Vennya atas tindakannya itu.



"Untuk motif apa dan bagaimana ini masih dalam pemeriksaan dari staf intel. Namun, dari awal ini sudah dipertanyakan, yang bersangkutan tidak menerima imbalan," kata Herwin.

Diketahui, Rachel Vennya meninggalkan RSDC Wisma Atlet tidak sesuai prosedur saat dikarantina sepulang dari Amerika Serikat. Sesuai aturan seharusnya Rachel Vennya menjalani masa karantina minimal delapan hari.

Namun dia hanya tiga hari di RSDC Wisma Atlet. Tidak lama dia diketahui mengunggah foto sedang berada di Bali.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)