Komisi III DPR-RI Apresiasi Sikap Satria Kapolda Banten Meminta Maaf

Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:32 WIB
Komisi III DPR-RI Apresiasi Sikap Satria Kapolda Banten Meminta Maaf
Anggota Komisi III DPR-RI Moh Rano Alfath mengapresiasi kerja cepat Polri, baik Kapolresta Tangerang maupun Kapolda Banten terkait penanganan kasus smackdown yang dilakukan oleh oknum polisi dalam pengamanan aksi demo mahasiswa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR-RI Moh Rano Alfath mengapresiasi kerja cepat Polri, baik Kapolresta Tangerang maupun Kapolda Banten terkait penanganan kasus “smackdown” yang dilakukan oleh oknum polisi dalam pengamanan aksi demo mahasiswa di Tangerang pada Rabu 13 Oktober 2021.

Rano, yang sebelumnya mendesak Polri untuk mengusut tuntas serta mengevaluasi oknum tersebut beranggapan bahwa Kapolres dan Kapolda sudah bergerak dengan cepat untuk menegur pelaku. Menurut dia, permintaan maaf dari Kapolda Banten mencerminkan sikap satria. (Baca juga; Mahasiswa Dibanting saat Demo, KAI Tangsel: Polisi Itu Harus Menghormati HAM )

"Pelaku langsung meminta maaf kepada publik dan kepada mahasiswa terkait serta mengklarifikasi bahwa tindakannya memang tidak bisa dibenarkan. Mengakui kesalahan dan meminta maaf itu adalah sikap satria,” ungkap anggota dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu ketika dimintai pendapat oleh wartawan.

Selanjutnya, Rano berharap agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. “Saya harap ke depannya kejadian seperti ini tidak akan terjadi lagi karena polisi sebagai penegak hukum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sudah seharusnya berorientasi humanis dan mengayomi,” tutupnya. (Baca juga; Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa saat Demo di Tangerang Diperiksa Propam Mabes Polri )

(wib)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1540 seconds (10.101#12.26)