Begini Kronologis Mahasiswa Dibanting dan Diinjak di Tangerang Versi Polisi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:56 WIB
loading...
Begini Kronologis Mahasiswa Dibanting dan Diinjak di Tangerang Versi Polisi
Viral mahasiswa dibanting anggota polisi saat demo peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang terus menuai polemik di masyarakat. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Viral mahasiswa dibanting anggota polisi saat demo peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang terus menuai polemik di masyarakat. Polisi pun mencoba membeberkan kronologis kejadian tersebut.

"Kekerasan terjadi saat Tim Negosiator Polresta Kabupaten Tangerang meminta perwakilan dari badan mahasiswa untuk bertemu dengan pejabat Kesbangpol Linmas," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Saat itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sedang dalam kegiatan rangkaian HUT ke-389 Kabupaten Tangerang. Sehingga, tidak bisa menemui para demonstran dari sejumlah elemen mahasiswa itu.

"Namun dari pihak mahsiswa tetap mengotot untuk bisa bertemu dengan Pak Bupati dan meminta Bapak Bupati yang menemui mereka. Sehingga, dari situlah. Dari dorong-mendorong sehingga awalnya kita amankan satu orang," jelasnya.'

Mahasiswa yang seorang ini, diamankan karena diduga melakukan provokasi kepada kawan-kawannya yang lain. Sehingga, terjadi kericuhan dan aksi kekerasan. Salah seorang mahasiswa terekam kamera dibanting dan diinjak polisi.

Sebelumnya diberitakan, peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang diwarnai aksi unjuk rasa mahasiswa. Demo mahasiswa di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, ini berakhir ricuh.

Yang mengenaskan, tampak dalam video yang beredar seorang mahasiswa ditangkap petugas berpakaian hitam. Tanpa diduga, petugas itu membanting mahasiswa ke aspal. Setelah jatuh, mahasiswa itu juga diinjak oleh petugas.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)