Tinggal 13 RT Masuk Zona Kuning, Sudah 99,82% RT di Bekasi Zona Hijau

loading...
Tinggal 13 RT Masuk Zona Kuning, Sudah 99,82% RT di Bekasi Zona Hijau
Komite kebijakan penanganan COVID-19 dan transformasi pemulihan ekonomi Kota Bekasi memastikan wilayahnya sudah tidak ada zona merah COVID-19. Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Komite kebijakan penanganan COVID-19 dan transformasi pemulihan ekonomi Kota Bekasi memastikan wilayahnya sudah tidak ada zona merah COVID-19. Diketahui sebanyak 7.119 rukun tetangga (RT) di 12 kecamatan masuk zona hijau. Sedangkan, 13 RT lainnya berada di zona kuning dengan kasus aktif di bawah 50 orang.

”Kota Bekasi perlahan membaik, hampir seluruh wilayah masuk zona hijau, dan menyisakan 13 RT zona kuning, sudah tidak ada zona merah lagi,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Rabu (13/10/2021). (Baca juga; Tempat Hiburan Malam di Bekasi Boleh Beroperasi Kembali, Dibatasi Buka hingga Pukul 22.00 WIB )

Menurut dia, dari seluruh RT persentase zona hijau ada di angka 99,82%, sedangkan untuk 0,18% ada di zona kuning. Saat ini, Pemerintah Kota Bekasi tengah fokus menangani 13 RT yang masuk zona kuning agar secepatnya masuk zona hijau.

Selain itu, pihaknya juga memastikan Kota Bekasi sudah tidak ada zona merah maupun zona oranye dan hanya tersisa zona kuning dan hijau. ”Penanganan Covid-19 terus dilakukan secara masif,” katanya. (Baca juga; Stok Vaksin Covid-19 di Bekasi Hampir Kadaluarsa )



Meskipun demikian, Tri meminta warga Kota Bekasi untuk tetap disiplin terhadap protokol Kesehatan. Untuk itu, warga yang berada di 56 Kelurahan agar tetap waspada mengingat kasus COVID-19 belum berakhir. ”Tentunya jangan abai, dan tetap mengetatkan protokol COVID-19,” tegasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top