Kesal Terhadap Pembunuh Pelajar di Bogor, Bima Arya Jambak Rambut Pelaku

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 20:49 WIB
loading...
Kesal Terhadap Pembunuh Pelajar di Bogor, Bima Arya Jambak Rambut Pelaku
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menginterogasi pembunuh pelajar di ruang Command Center Polresta Bogor Kota, Jumat (8/10/2021). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Saking kesalnya terhadap pembunuh pelajar , Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjambak rambut pelaku berinisial RA (18). Dia gemas lantaran pelaku penyerangan pelajar hingga tewas itu selalu menunduk, tanpa menatap wajah Bima.

Dia juga tak habis pikir remaja belasan tahun bisa melakukan tindakan keji hingga menghilangkan nyawa orang lain. "Ini menjadi atensi bersama. Saya tadi berkunjung ke rumah duka berbelasungkawa atas kejadian ini dan menyampaikan titipan dari keluarga yang saya sampaikan ke Pak Kapolres agar hukum ditegakkan, keadilan ditegakkan," ujar Bima di ruang Command Center Polresta Bogor Kota, Jumat (8/10/2021).
Baca juga: Bioskop Buka dan Tempat Wisata Uji Coba Operasi, Bima Arya: Karaoke Sabar Ya

Dia mengapresiasi Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat yang menunda pembelajaran tatap muka (PTM) di dua sekolah. Diharapkan peristiwa memilukan ini tidak kembali terjadi. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat untuk merumuskan kebijakan atau langkah ke depan yang lebih efektif mengantisipasi kejadian ini.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro berjanji menyelidiki secara menyeluruh terkait kasus ini sehingga tidak ada lagi kejadian serupa hingga menghilangkan nyawa seseorang. "Jadi korban dan tersangka itu berpakaiannya bebas artinya sudah pulang ke rumah kemudian mereka nongkrong di luar dan itu kejadiannya malam hari. Tapi, apa pun itu kita akan melakukan penyelidikan secara menyeluruh kepada 2 siswa ini dan rekan-rekannya," ujarnya.
Baca juga: Rapat KUA-PPAS DPRD DKI Selalu Digelar di Bogor, Ada Apa?

Diketahui, remaja berinisial RMP ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir Jalan Palupuh, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu 6 Oktober 2021 malam. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap dua pelaku penyerangan yakni RA (18) dan ML (17). Pelaku utama RA nekat menyerang korban dengan senjata tajam karena memiliki dendam pribadi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)