Total 5 Pekerja Tewas Terkena Gas Beracun dalam Gorong-gorong di Tangerang

Kamis, 07 Oktober 2021 - 19:22 WIB
loading...
Total 5 Pekerja Tewas Terkena Gas Beracun dalam Gorong-gorong di Tangerang
Total ada 5 pekerja proyek yang tewas keracunan gas dalam gorong-gorong di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Total ada 5 pekerja yang tewas keracunan gas dalam gorong-gorong di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang. Semua sudah dievakuasi, tiga orang dievakuasi siang dan dua ditemukan malam ini.

Sebelumnya diberitakan, masih ada satu pekerja proyek tertinggal dalam gorong-gorong setelah menghirup gas beracun. Namun, ternyata pekerja yang tertinggal dalam gorong-gorong malah berjumlah dua orang.

Saat ini, keduanya sudah berhasil diangkat dari dalam gorong-gorong. Berarti ada 6 korban, sebanyak 5 tewas dan satu selamat. (Baca juga; Satu Korban Tewas yang Tertinggal dalam Gorong-Gorong Maut di Tangerang Berhasil Dievakuasi )

Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, seluruh korban keracunan dalam gorong-gorong proyek sudah berhasil dievakuasi. "Yang dua terakhir warga. Saat tadi ditutup, korban sudah meninggal, karena tidak ada gerakan apa-apa," katanya kepada SINDOnews, Kamis (7/10/2021).

Saat diangkat ke permukaan, tampak tubuh korban sudah kaku. Korban pertama terlihat memakai pakaian dan korban kedua bertelanjang dada, tanpa pelengkapan kerja. "Yang jelas air sangat tinggi, kita khawatir ada kabel dan listrik. Berarti total korban lima orang. Saat ditemukan, korban sudah tewas mengambang di dalam got," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, korban keracunan gas dalam gorong-gorong di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Poris Plawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang, berjumlah empat orang. Tiga pekerja tewas di lokasi dan satu orang selamat. (Baca juga; Waduh, Ada Satu Korban Keracunan Gas di Tangerang Masih Tertinggal Dalam Gorong-gorong )

Belakangan diketahui, masih ada dua korban lainnya yang tenggelam di gorong-gorong. Padahal, gorong-gorong sudah diberi police line setelah dilakukan olah tempat perkara. Akhirnya, penutup gorong-gorong kembali dibongkar dan petugas selam dari BPBD Kota Tangerang dikerahkan untuk mengevakuasi terhadap dua korban yang tertinggal.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)