Jelang Hari Listrik Nasional, Ratusan Pelanggan PLN UP3 Cikarang Ajukan Tambah Daya

Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:48 WIB
loading...
Jelang Hari Listrik Nasional, Ratusan Pelanggan PLN UP3 Cikarang Ajukan Tambah Daya
Ratusan pelanggan listrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, melakukan penambahan daya listrik.Foto/Ilustrasi.dok/Istimewa
A A A
BEKASI - Ratusan pelanggan listrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, melakukan penambahan daya listrik. Banyaknya pelanggan menambah daya listrik ini lantaran PLN UP3 Cikarang sedang menggelar promo menjelang Hari Listrik Nasional ke-76.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, program promo super dahsyat ini digelar dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober.“Program ini sebagai wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik,” kata Andreas pada Selasa (05/10/2021).

Menurut Andreas, melalui promo ini, pelanggan bisa menambah daya listrik dengan harga lebih murah yaitu hanya Rp202.100. Harga spesial ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450-4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

"Awal promo berlangsung, tercatat sudah 157 pelanggan memanfaatkan promo, jumlah itu dipastikan terus bertambah karena program tersebut masih akan digelar hingga 31 Oktober mendatang," ujarnya.

Dia merinci, sebanyak 145 pelanggan merupakan pelanggan rumah tangga, sedangkan sisanya pelanggan dari sektor bisnis. Andreas melanjutkan, PLN juga tengah fokus pada dukungan terhadap kemajuan UMKM.

Menurutnya, UMKM merupakan salah satu backbone pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berperan penting.
“Untuk itu, PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM untuk melakukan tambah daya. Harga khusus ini diberikan agar UMKM bisa meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi,” ucap dia.

Wawan (33), salah seorang pelanggan asal Cikarang Pusat menyambut baik program tersebut. Menurut dia, di tengah pandemi, berbagai bantuan perlu diberikan untuk meningkatkan perekonomian.

“Bagi kami sebagai usaha kecil, listrik tentu perlu tapi untuk meningkatkan usaha kan harus upgrade. Dengan sekarang tambah daya ada diskon tentu ini membantu kami,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)