PTM Dimulai, Ratusan Pelajar SMP dan SMA se-Kota Bogor Gelar Apel Bersama

Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan apel ini merupakan upaya proaktif Satgas Covid-19 Kota Bogor dalam rangka menjaga agar PTM terbatas ini tidak menjadi klaster atau penularan Covid-19 baru.

"Kami memonitor jangan sampai nanti di sekolahnya prokes, ada SOP dan sebagainya. Begitu siswa pulang sekolah, berkerumun dan sebagainya kenanya di luar. Jangan disalahkan PTM-nya," kata Susatyo.

Komitmen terhadap para pelajar Kota Bogor, dilakukan agar bisa bersekolah selayaknya pelajar. Adanya pembentukan karakter, mengenal guru-guru dan sekolahnya dan orientasi terhadap sekolah baru. Karena saat ini banyak merupakan pelajar baru.

Termasuk antisipasi terjadinya tawuran. Sebagai sektor pengamanan di Kota Bogor, pihaknya akan mengawasi secara rutin di luar jam sekolah dengan bekerjasama dengan Satgas Pelajar Kota Bogor.

"Jangankan tawuran, berkerumun saja, maka petugas dari Pemkot, TNI-Polri akan foto sekolah dari mana. Lalu kita tanya, maka kita akan bersurat pada sekolah tersebut, memberikan teguran dan mengevaluasi pelaksanaan PTM yang dilaksanakan," tutupnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4546 seconds (0.1#10.140)