Gelar Upacara HUT Ke-76 TNI, Jalan Sekitar Istana Negara Ditutup Sementara

Selasa, 05 Oktober 2021 - 08:36 WIB
loading...
Gelar Upacara HUT Ke-76 TNI, Jalan Sekitar Istana Negara Ditutup Sementara
Istana Negara turut merayakan hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan menggelar upacara. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Istana Negara turut merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan menggelar upacara. Menyusul hal tersebut, sejumlah ruas jalan menuju Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, ditutup sementara.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, petugas keamanan sudah melakukan sterilisasi kendaraan untuk masuk kawasan depan Istana. Sedangkan Jalan Merdeka Utara telah ditutup dari arah Jalan Merdeka Timur.

Sementara, untuk pengendara dari yang berdatangan dari arah Jalan Majapahit menuju Jalan Merdeka Barat harus dialihkan ke arah Jalan Petojo Raya. Tidak ada kendaraan sipil yang boleh melintas, namun terlihat transportasi Transjakarta sempat melintasi jalan ini.

Sementara di depan Istana keadaan sudah steril, sejumlah Paspampres telah bersiaga di beberapa titik di lokasi. Terlihat juga, sejumlah alutsista juga tengah dipamerkan di sepanjang Jalan Merdeka Utara.

Diberitakan sebelumnya, Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati pada Selasa (5/10/2021) pagi. Sejumlah kegiatan akan digelar di Istana Kepresidenan, mulai dari upacara hingga pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik negara.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pameran alutsista tersebut digelar agar masyarakat mengetahui alutsista yang dimiliki TNI. Selain itu, juga untuk lebih mendekatkan TNI kepada masyarakat. Baca juga: HUT ke-76 TNI, KSAU: Kita Pasti Memenangkan Pertempuran Melawan Pandemi Covid-19.

“Ada lebih dari 100 unit alutsista milik TNI yang dipamerkan, tentunya memberikan kebanggaan kepada kita, seluruh masyarakat. Dan dari alutsista tersebut, sebagian besar jarang diketahui masyarakat,” ujar Heru sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers Sekretariat Presiden, Senin 4 Oktober 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)