Masuk Rumah, Biawak 1 Meter Ngacak-ngacak Kamar Pasutri di Pondok Aren

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 21:45 WIB
loading...
Masuk Rumah, Biawak 1 Meter Ngacak-ngacak Kamar Pasutri di Pondok Aren
Seekor biawak berukuran kurang lebih 1 meter membuat panik pasutri di Perumahan Taman Mangu Indah, Pondok Aren, Tangsel. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Seekor biawak berukuran kurang lebih 1 meter membuat panik pasangan suami isteri ( pasutri ) di Perumahan Taman Mangu Indah, Blok C1 Nomor 7, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (1/10/2021). Biawak itu masuk melalui lubang dapur.

Pemilik rumah sontak kaget melihat ukuran biawak yang cukup besar. Binatang reptil tersebut lantas mengarah ke dalam kamar tempat penyimpanan barang.

Karena waswas terjadi sesuatu, pemilik rumah bernama Aldi (29) langsung menghubungi petugas rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

"Kita panik, jadi langsung kita hubungi petugas Damkar tadi," tutur Aldi.

Petugas rescue berjumlah 5 personel datang ke lokasi. Mereka membawa serta pula sejumlah peralatan seperti alat penjepit dan sarung tangan. Tanpa waktu lama, biawak yang tengah mengacak-acak barang dalam kamar langsung ditangkap.

"Tadi kita pakai alat penjepit, langsung kita tangkap dan dimasukkan ke dalam karung. Ukurannya sedang, sekitar 1 meter," jelas Komandan regu (Danru) Rescue Damkar dan Penyelamatan M Sigit.

Dilanjutkan Sigit, keberadaan biawak bisa saja membahayakan pemilik rumah ataupun hewan peliharaan lainnya. Oleh karenanya, dia meminta pemilik rumah yang berdekatan dengan anak kali dan sungai menutup lubang-lubang celah masuk di sekitar rumah.

"Kalau tadi masuknya dari lubang saluran air. Lubang-lubang seperti itu harus ditutup, apalagi musim hujan begini," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)