Dikira Tikus, Warga Pulau Panggang Malah Temukan Biawak di Genteng Rumah

Selasa, 03 Agustus 2021 - 05:35 WIB
loading...
Dikira Tikus, Warga Pulau Panggang Malah Temukan Biawak di Genteng Rumah
Petugas mengevakuasi biawak dari atas rumah salah satu warga di wilayah RT 03/ RW 04, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta, Senin (2/8/2021) sore. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Seekor biawak sepanjang satu meter merayap di atas rumah salah satu warga di wilayah RT 03/ RW 04, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta, Senin (2/8/2021) sore.

Warga yang sedang berada di dalam rumah mendengar suara aneh dari atap atau plafon rumah. Warga berpikir suara tersebut merupakan tikus. Namun sayangnya dugaan tersebut salah karena melihat buntut yang panjang.

"Setelah mendapat laporan dari warga, lalu kami menerjunkan empat petugas ke lokasi dan menemukan mengevakuasi biawak liar berkisar satu meter dari plafon rumah warga," Kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Petugas Evakuasi Biawak yang Kerap Muncul di Permukiman Warga

Rahmat menjelaskan, posisi biawak saat ditemukan petugas berada di atas rumah. Dengan perlengkapan yang dimiliki, tidak lama petugas pun bisa menangkap dan diamankan ke pos jaga Pulau Panggang. "Pagi ini kita akan lepas liarkan ke pulau kosong tak jauh dari Pulau Panggang" katanya.

Baca juga: Horor! Penampakan Buaya Besar Makan Biawak Teror Warga Rokan Hilir
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)