Sudah 20 Kali Beraksi, Begal Sadis Berpistol di Bekasi Dibekuk Polisi

Senin, 27 September 2021 - 15:27 WIB
loading...
Sudah 20 Kali Beraksi, Begal Sadis Berpistol di Bekasi Dibekuk Polisi
Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno (tengah) saat ekspose kasus penangkapan begal di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Setelah puluhan kali beraksi secara sadis di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi , seorang pelaku begal sadis dibekuk Kepolisian Sektor Cikarang Barat. Tersangka begal sadis yang kerap membawa pistol yang ditangkap berinisial BJH (27) warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Barat AKP Tribuana Roseno mengatakan, para pelaku sering beraksi di Jalan Raya Kali CBL, Kampung Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. ”Beberapa kali mereka juga mengaku beraksi di CBL, dan tidak segan melukai korbannya secara sadis,” katanya, Senin (27/9/2021).

Saat beraksi, kata dia, BHJ kerap menakut-nakuti korban dengan senjata api jenis airsoft gun yang didapatkannya dari tersangka UCL (25).Tersangka UCL saat ini masih buron karena berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap. ”Kami masih memburu pemasok senjata api tersebut,” ucapnya. (Baca juga; Polisi Buru Kawanan Begal yang Tusuk Remaja Bekasi saat Asyik Pacaran di Tepi Danau )

Tersangka BHJ dibekuk ketika sedang beraksi di kawasan Kelurahan Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat, pada Selasa 21 September 2021 pukul 23.00 WIB. Ketika itu BHJ dan UCL sedang memangsa korban yang mengendarai sepeda motor sendirian. Mereka memepet korban dan mengancam dengan senjata tajam berupa celurit.

Korban yang ketakutan kemudian terjatuh dari motor. Saat itu pula BHJ yang dibonceng di belakang turun dari sepeda motornya dan membawa kabur motor milik korbannya. ”Modus mereka selalu sama, memepet korban yang sendiran di jalan, kemudian mengancam mereka dan bahkan tak segan melukai korbannya,” ungkapnya. (Baca juga; Raja Begal di Palembang Diringkus Usai Beraksi Lebih 20 Kali )

Warga yang datang membantu berhasil menggagalkan aksi BHJ, namun sayangnya, UCL berhasil melarikan diri. Saat diinterogasi, BHJ mengaku kerap beraksi kawasan Cikarang Barat dan Utara, termasuk Kali CBL, Kampung Kedaung yang terekam CCTV dan viral di media sosial.”Kami masih dalami keterlibatan pelaku lainya,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dia sudah beraksi secara sadis sebanyak 20 kali di wilayah hukum Bekasi. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukit berupa sepucuk senjata api jenis airsoft gun beserta 12 peluru, satu bilah senjata tajam berupa celurit, satu unit HP dan 3 unit sepeda motor dan pelaku dijerat Pasal 365 KUHP.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)