Anies Serahkan Beasiswa untuk Anak Yatim Piatu akibat Covid-19

Minggu, 26 September 2021 - 21:52 WIB
loading...
Anies Serahkan Beasiswa untuk Anak Yatim Piatu akibat Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan secara langsung beasiswa untuk anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 di SMP Negeri 289 Cilincing, Jakarta Utara. Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pelaksanaan vaksinasi sekaligus menyerahkan secara langsung beasiswa untuk anak-anak yatim piatu akibat Covid-19 di SMP Negeri 289 Cilincing, Jakarta Utara.

Anies pada kegiatan tersebut sekaligus mengajak seluruh pihak untuk lebih banyak mengambil peran dalam menangani dampak Covid-19.



“Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas. Tetapi ada juga yang wafat menyisakan kepada kita untuk berpahala,” ujar Anies, Minggu (26/09/2021).

Anies mengungkapkan apresiasinya kepada sejumlah pihak yang akan atau telah memberikan bantuannya, Menurutnya, membantu anak-anak yang ditinggal orang tuanya dimaknai sebagai ladang pahala.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai karang taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta, dan masih banyak lagi,” ungkapnya


“Maka dari itu, ikut memberikan perhatian kepada anak-anak yang ditinggal orang tuanya wafat karena Covid-19 merupakan ladang berpahala. Pandang mereka sebagai jalan kita mendekatkan diri kepada Allah. Jadi, saya sangat bersyukur ada kegiatan (penyerahan beasiswa) ini,” tandasnya.

Anies dalam kesempatannya mengajak anak-anak yatim piatu untuk tidak menyerah dan terus bersemangat sekaligus mengharapkan beasiswa tersebut dapat menunjang kegiatan belajar mereka. Tidak lupa, Anies juga mengajak anak-anak untuk mendoakan orang tua mereka yang sudah wafat terlebih dahulu.

“Buat adik-adik semua, rajin lah belajar, kerja keras, dan ingat bahwa orang tua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida. Doakan mereka karena hanya doa anak saleh yang akan mengalir kepada mereka,” pesannya.

“Saya ingin adik-adik manfaatkan bekal (beasiswa) ini sebaik-baiknya. Gunakan untuk kebutuhan belajar dan menambah ilmu adik-adik semua. Insya Allah, adik-adik sukses di masa depan, dan suatu saat nanti giliran adik-adik yang memberikan beasiswa bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)