Anak Yatim Piatu di Jakarta Meningkat Dampak Covid-19, Pemprov DKI Siapkan Santunan

Jum'at, 03 September 2021 - 18:26 WIB
loading...
Anak Yatim Piatu di Jakarta Meningkat Dampak Covid-19, Pemprov DKI Siapkan Santunan
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 menambah jumlah daftar anak yatim maupun piatu secara drastis di DKI Jakarta. Angka kematian orang tua meningkat selama dua tahun pandemi.

Banyak anak-anak yang kehilangan orang tua, baik ayah maupun ibu. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang ditinggal orang tua karena Covid-19.



“Prinsipnya kami akan memberikan bantuan kepedulian bagi anak-anak yatim piatu dampak dari pada Covid-19,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Jumat (3/9/2021)

Ariza mengatakan bahwa Pemprov DKI dan lembaga terkait sedang mengkaji anggaran biaya pemberian bantuan kepada anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya karena Covid-19.

“Besarnya, bentuknya, kapan, sedang didiskusikan oleh dinas sosial, dinas pendidikan, dinas kesehatanm dan dinas lainnya. Nanti ya akan kita sampaikan, prinsipnya kami akan memberikan bantuan kepedulian bagi anak-anak yatim piatu dampak daripada Covid-19,” tandasnya.



Ariza menyebut program bantuan ini sudah mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kami sudah rapat bersama Pak Gubernur, Pemprov akan memberikan bantuan,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)