Disdik DKI Jakarta Tambah 890 Sekolah Gelar PTM

loading...
Disdik DKI Jakarta Tambah 890 Sekolah Gelar PTM
Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan menambah sebanyak 890 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan menambah sebanyak 890 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Protokol kesehatan tetap menjadi harga mati bagi semua sekolah yang menyelenggarakan PTM.

Baca juga: Ini Penjelasan Disdik DKI Soal Klaster Covid-19 dari Sekolah

"Sesuai dengan time line kita, Insya Allah tanggal 27 September sudah ada penambahan 890 sekolah lagi, jadi digenapkan 1.500 sekolah bergabung dengan yang sebelumnya 610 sekolah," ujar Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah, Kamis 23 September 2021.

Ia memastikan sebanyak 890 sekolah itu sudah menjalani assessment dan pelatihan. "Artinya sudah ditentukan berdasarkan dengan assessment satu dan dua. Lalu ada validasi dan verifikasi pengawas dan pelatihan sudah ada sekolah-sekolahnya. Mungkin kalau ada SK-nya, kepala dinas akan sampaikan," bebernya.



Baca juga: PTM Berjalan Lancar, Disdik DKI Rencanakan Sekolah Buka Setiap Hari

Taga menjamin protokol kesehatan tetap diperketat di semua sekolah yang menyelenggarakan PTM. "Walaupun ada atau tidak ada kasus positif Covid-19, prokes ketat kita akan optimalkan, karena ini kunci dari kita Disdik mengawal PTM terbatas. Karena kalau kendur sedikit berbahaya," tukasnya.

Pihaknya pun bersyukur dari ratusan sekolah yang menggelar PTM di Jakarta, hanya 6 sekolah yang teridentifikasi adanya siswa terpapar. "Ini menunjukkan bahwa komitmen prokes itu sangat dijaga betul-betul," tutupnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top