Satu Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kembali Jalani Operasi di RSUD

Kamis, 23 September 2021 - 13:54 WIB
loading...
Satu Korban Kebakaran Lapas Tangerang Kembali Jalani Operasi di RSUD
Satu narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang, Yulius Darmanto (33) bin Tjong, masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Satu narapidana korban kebakaran Lapas Tangerang , Yulius Darmanto (33) bin Tjong, masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang . Korban mengalami luka bakar di punggung.

Staf Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Lilik mengatakan, Yulius baru menjalani operasi debridemang untuk yang keenam kalinya. Kondisinya pun terus membaik dan stabil.

Seperti diketahui, debridemang adalah operasi pembersihan luka, pengangkatan jaringan yang terbakar. Operasi ini dilakukan untuk meringankan peradangan yang dialami oleh korban. (Baca juga; Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ricardo Embalo Diserahkan ke Kedubes Portugal )

"Hampir setiap Senin dan Kamis, korban Yulius massih dilakukan operasi debridemang, yaitu pengangkatan luka-lukanya," katanya, kepada wartawan di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9/2021). (Baca juga; 1 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat di RSUD )

Dia menjelaskan, Yulius mengalami luka bakar parah di bagian punggung. Hingga kini, lukanya tersebut masih belum sembuh. Oleh karena itu, warga binaan tersebut masih harus menjalani operasi rutin.

"Masih belum bisa memperkirakan waktunya kapan dipulangkan ke lapas. Belum tahu, karena menurut petugasnya (perawatan) masih panjang, masih membutuhkan beberapa kali operasi lagi," sebutnya.

Dia menambahkan, secara umum kondisi Yulius sudah stabil. Meskipun demikian, Yulius belum bisa dijenguk oleh keluarga korban. Namun, pihak keluarga dapat menjalin komunikasi dengan pihak RSUD terkait kondisi Yulius.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)