Pelajar Jadi Pelaku Begal Sadis di Bintaro, Ini Motifnya

loading...
Pelajar Jadi Pelaku Begal Sadis di Bintaro, Ini Motifnya
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin saat konferensi pers kasus begal motor, di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9/2021). Foto: MNC Portal/Hambali
TANGERANG SELATAN - Rentetan peristiwa pembegalan yang terjadi baru-baru ini di sekitar kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), terungkap. Semua pelakunya berusia di bawah umur dan berstatus sebagai pelajar.

Polisi telah berhasil mengamankan 4 pelaku dari total sebanyak 6 pelaku. Dua pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran. Pelaku masing-masing berinisial RDS (17), AFA (14), FGA (17), CFR (17).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa menerangkan pelaku bukan berasal dari geng motor. Melainkan hanya sekelompok anak-anak remaja yang sering kumpul, lalu iseng hingga mencoba untuk membegal di jalan.

Baca juga: Sadis, Begal Motor di Bintaro Bacok Korbannya hingga Terluka Parah



"Motifnya iseng. Kemudian mengajak bertemu dengan teman-temannya. Kumpul-kumpul kemudian mengajak melakukan tindakan tersebut," terangnya di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9/2021).

Beberapa lokasi pembegalan yang mereka lakukan yakni di Jalan Raya Tegal Rotan, samping cucian mobil. Lalu di seberang makanan cepat saji Jalan Boulevard Bintaro. Kemudian di Jalan Bintaro Utama Sektor 3A, dan terakhir di Taman Bintaro X-Change.

"Barang-barang hasil kejahatan mereka jual, dan digunakan untuk keperluan mereka," jelas Riza.

Para pelaku dalam beraksi terbilang sadis. Korban terakhirnya merupakan driver ojek online dan saudara kembarnya yang mengalami luka dalam bekas sabetan celurit. Tak hanya itu, pelaku berhasil membawa lari handphone dan dompet korban.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top