Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Dalam Kondisi Meninggal di Kali Item

Senin, 20 September 2021 - 07:40 WIB
loading...
Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam Dalam Kondisi Meninggal di Kali Item
Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Kali Item dalam kondisi meninggal. MPI/Indra Purnomo
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Kali Item dalam kondisi meninggal. Korban ditemukan Tim SAR gabungan yang melakukan pengamatan secara visual di bantaran Kali Item, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara , Minggu (19/9/2021) malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan di radius kurang lebih 11 meter dari lokasi dan langsung dievakuasi ke RSCM.

"Malam ini korban kita temukan sekitar pukul 21.29 WIB, selanjutnya kita bawa menuju RSCM," kata Hendra dikutip akun Instagram @kansar_jakarta, Senin (20/9/2021). (Baca juga; Remaja Tenggelam di Belakang Wisma Atlet, Damkar DKI Lakukan Pencarian )

Hendra juga mengungkapkan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban. Dia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur-unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga korban ditemukan.

Sebelumnya, upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personel SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi dua. SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian.

Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari Lokasi kejadian. Upaya penyelaman menemui kendala karena faktor zero visibilty dan lumpur yang bisa membahayakan penyelam. (Baca juga; Kapal Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan Angkut Dua Truk Proyek Kementerian PUPR )

"Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Utara, Dinas Sumber Daya Air, Polsek Sunter Jaya, BPBD DKI Jakarta, Polsek Tj. Priuk, AGD Dinkes DKI Jakarta, IEA, Medical rescue, Katar sunter agung, TBI, DMC DD, Palabaja, ACT MRI Jakut, SAR Ukhuwah Al-Fatah, dan Masyarakat setempat," ujar Hendra.

Diketahui korban bernama Riyanto (18) tenggelam pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 03.00 WIB di Kali Item Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban menceburkan diri ke dalam kali tersebut karena diduga mabuk dan hilang kesadaran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)