Baznas Bazis DKI Beri Santunan Rp5,8 Miliar untuk 5.897 Anak Yatim dan Dhuafa

Jum'at, 17 September 2021 - 11:45 WIB
loading...
Baznas Bazis DKI Beri Santunan Rp5,8 Miliar untuk 5.897 Anak Yatim dan Dhuafa
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan santunan anak yatim dan dhuafa senilai Rp5,8 milyar tersebut secara simbolis. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakarta gelontorkan bantuan untuk 5.897 anak yatim dan dhuafa sebesar Rp5,8 miliar. Masing-masing anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan sebesar Rp1 juta.

Ahmad Abu Bakar, dalam sambuatannya mewakili pimpinan Baznas Bazis DKI dan Panitia Jakarta Muharram Virtual Festival 2021 mengatakan, santunan ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Jakarta Muharram Virtual Festival 2021 dalam rangka menyemarakkan Bulan Muharram kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Kegiatan Jakarta Muharram Virtual Festival melaksanakan beberapa kegiatan yaitu yang pertama santunan yatim dan dhuafa. Santunan yatim dan dhuafa disalurkan di lima Kota di DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu masing-masing Rp1 juta terdiri dari Rp700 ribu melalui transfer langsung, dan Rp300 ribu melalui paket sembako kolaborasi dengan warung Z-Mart dan warung-warung terdekat mustahik,” terang Ahmad dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Selain memberikan santunan, Ahmad mengatakan, Baznas Bazis DKI Jakarta juga menggelar lomba cover lagu tingkat SD dan SMP se-DKI Jakarta. Kemudian, lomba konten tiktok islami tingkat SD dan SMP se-DKI Jakarta serta lomba tahfidz Quran tingkat SD se-DKI Jakarta.

"Jumlah keseluruhan peserta dari tiga lomba tersebut adalah 1.861 peserta, lomba diselenggarakan secara online, khusus lomba tahfidz juz 30 setelah 50 besar dilakukan secara offline," kata Ahmad.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan apresiasi terhadap kegiatan Jakarta Muharram Virtual Festival yang diselenggarakan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Izinkan saya memberikan apresiasi kepada Baznas Bazis DKI yang telah mengisi Bulan Muharram dengan kegiatan mulia dan bermanfaat," kata pria yang biasa disapa Ariza ini.

Dia menilai, Baznas Bazis DKI Jakarta selama ini telah mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan merangkul semua elemen dan lembaga.

Baznas Bazis DKI Jakarta, kata Ariza, telah banyak membantu perekonomian warga ibu kota terutama di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, Baznas Bazis DKI Jakarta juga membantu meningkatkan kreativitas anak-anak sekolah melalui lomba-lomba yang diselenggarakan.

"Berbagai program Baznas Bazis DKI Jakarta yang diselenggarakan selama ini, baik dalam ekonomi umat, meningkatkan kreativitas pelajar di DKI Jakarta, khususnya tingkat SD dan SMP, dan bantuan untuk meringankan biaya hidup bagi warga Jakarta sangat bermanfaat," kata Ariza.

"Kolaborasi antara Baznas Bazis DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mensejahterakan masyarakat memiliki arti penting dalam mendukung Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya," imbuh Riza.

Hadir juga dalam acara puncak Jakarta Festival Muharram 2021 jajaran Pemprov DKI Jakarta, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, jajaran pimpinan Baznas Bazis DKI Jakarta, Baznas Bazis Kota se-DKI Jakarta dan Kabupaten Pulau Seribu serta para pemenang peserta lomba.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)