Jakarta Ramadhan Festival, Wagub Ariza Ajak Warga Salurkan ZIS Lewat Baznas DKI

Jum'at, 07 Mei 2021 - 12:05 WIB
loading...
Jakarta Ramadhan Festival, Wagub Ariza Ajak Warga Salurkan ZIS Lewat Baznas DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi gelaran Jakarta Ramadhan Festival 2021. Foto: Humas Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi gelaran Jakarta Ramadhan Festival 2021. Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DKI Jakarta .

Selain itu, pria yang biasa disapa Ariza ini turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para donatur, dermawan, dan muzaki yang menyalurkan zakat, infak dan shadaqah (ZIS), sehingga BAZNAS DKI Jakarta dapat menyalurkan santunan kepada 6.380 penerima manfaat yang setara dengan Rp6,380 miliar.

"Saya mengapresiasi BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta karena selalu mendukung kegiatan yang bersifat sosial agama di Jakarta, terlebih di masa pandemi Covid-19. Selain itu memberikan bantuan materi dan non-materi pada kegiatan yang menunjang perekonomian di lingkungan dan kelompok masyarakat," kata Ariza dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/5/2021).

Lebih lanjut, Ariza berharap, program kegiatan BAZNAS selama Ramadhan dapat terlaksana sesuai sasaran dan harapan umat. Adapun program tersebut diantaranya kegiatan ekonomi umat, peningkatan usaha bagi disabilitas, serta bantuan untuk meringankan biaya hidup bagi masyarakat Jakarta.

Ariza pun berharap BAZNAS Jakarta selalu berkolaborasi dengan Pemprov DKI dalam menyejahterakan masyarakat dan mendukung penuh sebagai kota yang maju dan bahagia warganya.

"Saya juga tidak bosan mengajak para donatur, dermawan, dan muzaki untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah di BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Sesuai hakikat Islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin, saya mengajak warga Kota Jakarta, untuk selalu berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan pembangunan Kota Jakarta, bergandengan tangan, memperkokoh ukhuwwah, sehingga Jakarta tetap dalam kondisi aman, nyaman, tertib, dan kondusif," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)