Kerap Muncul Kerumunan, Crowd Free Night di Kota Tua Diberlakukan Setiap Malam

Jum'at, 17 September 2021 - 08:46 WIB
loading...
Kerap Muncul Kerumunan, Crowd Free Night di Kota Tua Diberlakukan Setiap Malam
Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iverson Manosoh mengungkapkan, pihaknya akan memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di sekitar kawasan tempat wisata bersejarah Kota Tua Jakarta Barat setiap malam. Foto/Antara/Hafidz Mubarak
A A A
JAKARTA - Kapolsek Metro Tamansari AKBP Iverson Manosoh mengungkapkan, pihaknya akan memberlakukan Crowd Free Night (CFN) di sekitar kawasan tempat wisata bersejarah Kota Tua Jakarta Barat tiap malam. Apalagi setelah dilakukan uji coba pada 11 September 2021 pelaksanaan CFN berjalan dengan baik.

"Pelaksanaan (CFN) ini efektif dengan tujuan menghindari kerumunan. Rekayasa lalu lintas yang kami laksanakan selama ini juga sudah cukup baik," kata Iverson, Jumat (17/9/2021). (Baca juga; Rute Transjakarta Koridor 12 Penjaringan-Tanjung Priok Lintasi Kota Tua )

Menurut Iverson selama ini di sekitar kawasan tempat wisata bersejarah Kota Tua Jakarta Barat selalu menjadi pusat kerumunan orang, terutama di malam hari. Untuk itu pelaksanaan CFN di kawasan Kota Tua akan terus dilaksanakan oleh petugas dari Kepolisian, Satpol PP, dan TNI. (Baca juga; Ini Dia Jembatan Tertua di Indonesia, Adanya di Kota Tua )

" Kita akan terus lakukan sampai ada kesadaran dari masyarakat dan pedagang untuk tidak menimbulkan kerumunan di sekitar kawasan Kota Tua. Untuk itu kita lakukan upaya memisahkan antara kerumunan lama dengan area kuliner dan pendatang baru agar kerumunan berkurang saat pelaksanaan CFN dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi," jelas Iverson.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sudah ada empat kawasan di DKI Jakarta yang telah menerapkan CFN. Keempat kawasan itu adalah Sudirman-Thamrin, SCBD, Asia-Afrika, dan Kemang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)